Doa Meminta Ketenangan saat Gelisah dan Kalut Hadapi Permasalahan Hidup

Mitrapost.com – Setiap manusia pasti mempunyai masalah dalam hidupnya. Rasa gelisah dan kekalutan terkadang sering mengiringi seseorang ketika diterpa masalah.

Melalui firman Allah dalam surah Al Mu’min ayat 60, manusia diperintahkan untuk berdoa kepada-Nya.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ ࣖ ٦٠

Artinya: “Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina.”

Kemudian dalam riwayat Sunan At-Tirmidzi dari Ubbadah bin Ash-Shamit, Imam an Nawawi mengatakan dalam Kitab Al-Adzkar, bahwa Rasulullah SAW bersabda;

Baca Juga :   Doa Agar Lulus Ujian CPNS 2021

“Di muka bumi ini tidak ada seorang muslim yang berdoa kepada Allah dengan suatu doa, melainkan Allah memberikannya, atau Allah memalingkannya dari keburukan semisalnya, selama dia tidak berdoa dengan dosa atau memutus tali silaturahmi.” Seorang lelaki berkata, “Kalau begitu kita memperbanyak doa.” Rasulullah SAW bersabda, “Allah lebih memperbanyak mengabulkan.” (HR At Tirmidzi dan ia mengatakan hadits ini hasan shahih)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati