Persediaan Beras di Gudang Hanya 10%, Bupati Rembang Minta Bulog Segera Bersikap

Rembang, Mitrapost.com – Ketersediaan beras di Gudang Bulog Desa Kedungrejo, Rembang pada Rabu (29/3) hanya berjumlah 400 ton dari kapasitas 4.000 ton. Jumlah tersebut dinilai kurang, mengingat kuota bantuan sosial saja membutuhkan sekitar 600 ton beras.

Hal tersebut mengundang perhatian Bupati Rembang Abdul Hafidz yang melakukan pemantauan. Pihaknya langsung meminta Bulog menyikapi hal tersebut dengan menyediakan kuota lebih banyak lagi, karena dikhawatirkan persediaan tersebut tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya minta Bulog bersikap. Karena ditugasi negara untuk mengatur stok pangan. Ini bagaimana hanya 400-500 ton. Mana cukup? Apakah perlu impor?” tegasnya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kepala Gudang Bulog Jordansyah menyampaikan bahwa jumlah tersebut telah disesuaikan dengan jumlah penerima bantuan dalam satu bulan. Selain itu, penyerapan beras di lapangan pun tetap berjalan.

Baca Juga :   Wabup Rembang : Pemkab Tak Mau Kecolongan Adanya Klaster Baru

“Acuannya jumlah penerima bantuan dalam satu bulan. Untuk saat ini, proses penyerapan di lapangan masih berlangsung,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati