Dengan Sistem E-Katalog, Jalan Slamet Riyadi Rembang Diperkirakan Rampung Sebelum Lebaran

Rembang, Mitrapost.com – Sempat mangkrak, Jalan Slamet Riyadi, Rembang akan kembali dilanjutkan. Bupati Rembang, Abdul Hafidz yakin perbaikan jalan tersebut akan selesai sesuai target, yaitu sebelum Hari Raya Idul Fitri 2023.

Optimisme tersebut datang setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menerapkan metode baru dalam pengadaan barang untuk proyek-proyek yang sempat terhenti.

Pihak pemerintah Rembang akan menggunakan skema E-Katalog, bukan lelang proyek yang membutuhkan waktu lebih lama. E-Katalog merupakan aplikasi belanja online yang menyediakan berbagai macam produk yang dibutuhkan pemerintah, dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Dengan menggunakan sistem belanja online tersebut, setelah melakukan ‘klik’, Surat Perintah Kerja (SPK) langsung dapat diproses. Ini yang membedakan dengan lelang proyek yang membutuhkan waktu sekitar 45 hari.

Baca Juga :   Belum Ditemukan Converter Yang Pas, Nelayan Rembang Belum Beralih Ke Bahan Bakar LPG

“Saya dapat laporan Jalan Slamet Riyadi sudah kontrak hari ini (Kamis, 29/3) melalui E-katalog, insyaallah minggu depan persiapan,” tuturnya Bupati Hafidz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati