11 Rumah Korban Tanah Ambles Dukuh Grajen Mulai Dibangun

Rembang, Mitrapost.com – Sebagai wujud kepedulian Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rembang, pembangunan hunian bagi korban tanah ambles Dukuh Grajen, Desa Sumberjo, Rembang dimulai pada Senin (10/4).

Peletakan batu oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz dilakukan secara simbolis untuk menandai dimulainya pembangunan. Sebanyak 11 rumah akan direlokasi. Pemindahan tersebut perlu dilakukan karena menurut pengamatan ahli, lahan sebelumnya sudah tidak layak ditempati.

Bupati Hafidz menuturkan, penanganan musibah tidak harus menunggu legalitas, karena memang sifatnya kemanusiaan. Proses pembangunan pun menggunakan dana dari berbagai sumber, seperti bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), PT BPR BKK Lasem, serta program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jateng.

“Awalnya kan 3, 4 rumah yang punya legalitas. Namun kami mengambil keputusan, bahwa musibah ini tidak berbicara tentang legal atau tidak legal, ini tentang kemanusiaan alhamdulillah 11 rumah yang terkena dampak kita relokasi,” ujarnya.