Tangani Dampak Inflasi, Disketapang Pati Bentuk Gerakan Pangan Murah

Pati, Mitrapost.com– Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati membentuk agenda gerakan pangan murah di 13 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Pati.

Diketahui bahwasanya kegiatan yang diselenggarakan guna menyambut hari besar keagamaan tersebut, bertujuan untuk melakukan penanganan kondisi inflasi yang terjadi di Kabupaten Pati.

“Kegiatan ini tujuannya adalah penanganan inflasi, khususnya adalah menjelang pelaksanaan hari besar keagamaan, karena ini Ramadan menjelang lebaran jadi kami selenggarakan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Kerawanan Pangan Disketapang Pati, Alfianingsih Firmanwigati.

Dalam gerakan pangan murah yang dilaksanakan, setidaknya Disketapang Pati telah menyediakan total 13.000 paket sembako.

Di mana setiap paket yang berisi Beras 2,5 Kg, Gula Pasir 2 Kg dan Minyak goreng 1 Liter akan mendapatkan subsidi lebih dari 50 persen dari harga normal.

Baca Juga :   Merespon Penangkapan Nelayan Cantrang Asal Pati, DKP Pati Tak Ingin Ada Demo

“Setiap kecamatan ada 1000 paket, hanya dengan Rp46 ribu sudah ada beras 2,5 kilo, minyak goreng dan gula pasir 2 kilo. Kalau harga normal ya bisa sampai Rp100 ribuan mas,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati