Selamat! Peringkat Tiga Kampung KB se-Jawa Tengah Diraih oleh Desa Tegaldowo Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Desa Tegaldowo, Gunem, Rembang berhasil mendapat peringkat ke-3 sebagai Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di tingkat provinsi Jawa Tengah. Peringkat tersebut diraih setelah melewati serangkaian evaluasi dari tim penilai pada tanggal 10 April 2023 yang lalu.

Prapto Raharjo, selaku Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) menjelaskan tentang poin-poin yang menambah nilai Desa Tegaldowo dalam evaluasi berdasarkan keterangan dari tim penilai. Ia mengatakan, kekompakan dan inisiatif kelompok warga dalam menyukseskan kegiatan-kegiatan desa menjadi tambahan poin positif pada saat penilaian.

“Menurut tim penilai, yang bagus itu beberapa diantaranya karena kekompakan dari para kadernya. Kemudian, kegiatan- kegiatan kelompok kegiatannya juga berjalan dengan bagus,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Fokuskan Perhatian pada Penguraian Kemacetan Jelang Hari Raya Lebaran

Awalnya, pihaknya memang menargetkan peringkat tiga dalam evaluasi Kampung KB kali ini, mengingat Semarang dan Surakarta memiliki kandidat-kandidat yang tak kalah baik dari Rembang. Dengan demikian, pencapaian ini mengisyaratkan bahwa hasil telah memenuhi target.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati