Pengelola Candi Borobudur Pastikan Tak Ada Perubahan Harga Tiket

Magelang, Mitrapost.com – Tiket masuk wisata Candi Borobudur dipastikan taka da perubahan dari harga yang telah ditetapkan.

Menanggapi surat Peraturan Menteri Keuangan Sri Mulyani tentang tarif tiket masuk kawasan Borobudur sebesar Rp4.000 hingga Rp15.000 per orang dan tarif kendaraan Rp5.000 sampai Rp25.000 mulai Mei 2023.

General Manager Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Jamaludin Mawardi pada Kamis (4/5/2023) mengatakan bahwa tarif tiket tersebut bukan diperuntukkan bagi wisatawan yang masuk ke kawasan Candi Borobudur, melainkan wisatawan yang berada di kawasan wisata Borobudur Highland yang berada di perbukitan Menoreh wilayah Purworejo Jawa Tengah.

Jamaludin menambahkan terkait Peraturan Menteri Keuangan No. 42 Tahun 2023 tentang tarif layanan Badan Layanan Umum, Badan Pelaksana Otoritatif Borobudur yang sudah beredar itu bukanlah kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, melainkan di Borobudur Highland di Purworejo.

Baca Juga :   Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas di PON XX Papua

“Memang terdapat kata Borobudur namun hal tersebut tidak terkait langsung dengan Candi Bororbudur,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati