DPRD Sambut Baik Rencana Pemkab Pati Tambah TPA di Pati Bagian Selatan

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berencana akan menambah satu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Pati bagian Selatan. Namun, hingga kini belum menemui titik temu.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengatakan, Pemkab Pati harus membuka satu kawasan TPA baru di wilayah Selatan. Pasalnya, salah satu persoalan sampah terjadi karena warga di wilayah selatan tidak terlayani.

Alhasil, banyak yang membuang ke tempat sampah ilegal hingga sungai. Ali menyebutkan, pembangunan TPA terkendala penganggaran yang dialokasikan untuk persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kalau ada anggaran akan kita realisasikan, tentunya bertahap, karena dana tidak bisa keluar begitu saja baik yang dari daerah maupun dari pusat. Semoga saja di 2023 bisa dianggarkan dan direalisasikan tahun berikutnya, kalau memang ada perencanaanya,” ujarnya.

Baca Juga :   Pansus Hak Angket DPRD Pati Mulai Bergerak Setelah Lebaran

Dengan adanya penambahan TPA di Pati Selatan, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berharap masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati