Indonesia Tunjukkan Minat Garap Proyek Infrastruktur di Kamboja

Mitrapost.com – Dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan minat dalam menggarap proyek infrastruktur di negara tersebut.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut membahas mengenai peningkatan kerja sama ekonomi antara kedua negara, serta penegasan dari Jokowi akan komitmen Indonesia dalam meningkatkan kerja sama dengan Kamboja.

“Termasuk keinginan Indonesia untuk terlibat di dalam pembangunan di Kamboja terutama di dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur,” papar Retno dilansir dari Bisnis.com.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Kamboja pada keketuaan Indonesia di Asean dan atas bantuan Kamboja dalam penyelamatan WNI yang menjadi korban perdagangan orang hingga kejahatan daring.

Lebih lanjut, Retno Marsudi mengungkapkan bahwa Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada pemerintah Indonesia karena peristiwa di pembukaan SEA Games 2023 dimana bendera Indonesia terpasang terbalik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati