DPRD Harap Pemkab Pati Antisipasi Kekeringan

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengantisipasi kekeringan yang potensial melanda wilayah tersebut.

“Kita perlu mengantisipasi kekeringan sedini mungkin sebab dapat berdampak pada beberapa sektor. Terutama di sektor ekonomi,” kata Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Sutarto Oenthersa.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menilai, musim kemarau dapat berakibat turunnya produksi pertanian, termasuk potensi terjadinya puso dan gagal panen.

Maka dari itu, pria yang akrab disapa Pak Kokok berharap, Pemkab Pati segera meningkatkan sistem pengairan di kantong-kantong produksi pertanian dengan melakukan pemeliharaan sistem irigasi.

Hal ini perlu dilakukan agar saat keperluan air meningkat, masyarakat dapat mengandalkan irigasi, waduk ataupun embung yang telah disiapkan.

Baca Juga :   Dilantiknya DPD PPNI, Dewan Harap Pembangunan Gedung Sekretariat Bisa Terealisasi

“Kita hindari munculnya keluhan masyarakat dengan langkah antisipatif sedini mungkin,” jelasnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati