LGBT Jadi Penyebab Kasus HIV-AIDS di Pati Meningkat

Pati, Mitrapost.com – Kasus HIV/AIDS dari kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Kabupaten Pati meningkat. Yang mana, pada tahun 2022 terdapat 43 kasus, sedangkan sebanyak 38 kasus dari kelompok LGBT.

Dengan meningkatnya kasus ini, menjadikan perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya yakni Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah.

Ia memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya keluarga di Kabupaten Pati untuk waspada adanya fenomena ini. Sebab, memiliki faktor risiko penularan yang tinggi dalam penyebaran HIV/AIDS.

“Kami imbau masyarakat khsususnya keluarga untuk waspada. Kewaspadaan ini dalam rangka menekan salah satu penyakit menular yang menjadi concern bukan hanya Indonesia tapi juga dunia,” ucapnya.

Baca Juga :   Stok Terbatas, Warga Gunungwungkal Antre Sebelum Subuh untuk Ikuti Vaksinasi

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menambahkan, kasus ini perlu ada tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati agar kasus ini bisa menurun. Bahkan, jika bisa kasus HIV/AIDS di Pati tidak ada lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati