Siswi SD Negeri Blaru Raih Juara 1 Lomba Karate Nasional

Pati, Mitrapost.com – Siswi SD Negeri Blaru, Asyifa Talita sering disapa Syifa (10) kelas 4 menjuarai 02SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) cabang karate tingkat Kecamatan Pati tahun 2022.

Menurut Melani Ningsih, sebagi pelatih mengatakan, Syifa sudah belajar karate sejak umur tujuh tahun saat kelas satu SD.

Lebih lanjut, persiapan yang dihadapi oleh sang juara saat menghadapi pertandingan membutuhkan latihan seminggu lima hari.

“Kalo persiapnnya kita seminggu lima kali, yaitu Senin sama Sabtu wajib, tambahannya Selasa Rabu Kamis,” ucap pelatih Karate Asyifa, Melani Ningsih.

Menurutnya, untuk meningkatkan prestasi untuk menjadi juara dengan lebih menekuni latihannya. Apalagi saat menghadapi perlombaan seperti ini satu minggu penuh dengan latihan dan latihan harus ditambah lagi.

Baca Juga :   Guru MTsN 1 Pati Kembali Sabet Prestasi Juara 1 Lomba Video Pembelajaran Digital

Sementara itu, Supriyanto (35) sebagai ayah dari Syifa mengatakan, selalu mendukung penuh kegiatan yang dilakukan anaknya. Seperti mengantar dan menjemput saat latihan, memenuhi fasilitas yang dibutuhkan anaknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati