Infeksi Menular Seksual Dinilai Jadi Pintu Awal Masuknya HIV/AIDS

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kabupaten Pati, dr. Joko Leksono Widodo, MM mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Avani Tritanti Venusia, MM mengatakan, kondisi di Kabupaten Pati saat ini (12/5/2023) dari data statistik kasus Infeksi Menular Seksual (IMS) masih dalam pantauan.

“Kondisi di Pati pada tanggal 12 mei 2023 dilihat dari data statistik kami kasus IMS masih dalam pantauan karena keduanya masi memakai fenomena gunung es,” ujar dr. Joko Leksono Widodo, MM saat ditemui dikantornya.

Menurut dr. Joko Leksono Widodo, MM, apa yang kita temukan lebih sedikit apa yang terjadi sebenarnya. Seperti halnya pada kasus IMS pada jaman dahulu hingga saat ini.

Baca Juga :   DPRD: Skema Alih Daya untuk Tenaga Honorer Harus Sesuai Undang-Undang

Lebih lanjut, kasus IMS seperti raja singa, jengger ayam atau kutil pada alat kelamin perempuan ini merupakan pintu awal ke HIV/AID. Artinya sebelum ditemukan kasus HIV/AIDS awal terdahulu pada tahun sembilan puluhan ditemukan kasus IMS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati