Dewan Minta Warga Pati Lestarikan Wayang Topeng Kedung Panjang

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta masyarakat untuk melestarikan Wayang Topeng Kedung Panjang. Tujuannya agar seni budaya tradisional tersebut tetap eksis dan tidak punah.

“Kami minta masyarakat untuk nguri-uri dan ngurip-uripi Wayang Topeng Kedung Panjang. Ini menjadi tugas semua pihak. Salah satunya generasi muda,” ucap Anggota DPRD Kabupaten Pati, Muntamah.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai generasi muda memiliki tanggung jawab yang cukup besar untuk melestarikan kesenian tersebut. Mengingat sekarang ini gempuran budaya asing begitu deras masuk di semua lini masa media sosial.

“Kami juga mendorong Pemerintah untuk mendukung setiap kegiatan pengembangan kebudayaan termasuk kesenian-kesenian yang ada di Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Baca Juga :   Jangan Sampai Terlewat, Dialog Interaktif Diskominfo Digelar Setiap Rabu

Sementara itu, Kepala Desa Soneyan, Margi Siswanto mengatakan, wayang topeng merupakan warisan leluhur yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati