Ratusan Kepala Sekolah Tahun Ini Pensiun, Berikut Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Sekolah di Kabupaten Pati tahun 2023 ini bakal kekosongan jabatan Kepala Sekolah. Pasalnya, ada sekitar 100 Kepala Sekolah yang akan pensiun.

Dengan kondisi ini, menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya yakni Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati segera melakukan pengisian Kepala Sekolah. Hal ini perlu dilakukan karena akan menyebabkan berbagai kendala di sekolah yang tidak mempunyai kepala sekolah definitif.

“Pemkab Pati melalui dinas terkait harus segera mengisi kekosongan kepala sekolah. Jika belum mempunyai kepala sekolah definitif, maka akan berimbas pada kualitas dan kuantitas pendidikan di sekolah tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :   Biaya Masyair Naik, Subsidi Haji Indonesia Terancam Berkurang

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Moh Saiful Ikmal menjelaskan bahwasanya untuk pengisian calon Kepala Sekolaj itu harus sesuai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati