Doa Tak Sengaja Mengonsumsi Makanan yang Hukumnya Syubhat

Mitrapost.com – Makanan merupakan kebutuhan primer manusia. Fungsinya untuk mengisi daya dan energi bagi tubuh, serta mengharap keberkahan dari Allah SWT setelah mengonsumsinya. Sebaik-baiknya makanan adalah makanan yang didapat dan diolah secara halal. Ini sesuai dengan firman Allah SWT lewat Surat Al-Baqarah ayat 168 yang berbunyi;

   يَا أَيُّهَا النَّاسُ كُلُوا مِمَّا فِي الأرْضِ حَلالا طَيِّبًا وَلا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ

Yā ayyuhan-nāsu kulụ mimmā fil-arḍi ḥalālan ṭayyibaw wa lā tattabi’ụ khuṭuwātisy-syaiṭān, innahụ lakum ‘aduwwum mubīn

Artinya: “Wahai sekalian manusia! Makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan, karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.”

Baca Juga :   5 Makanan Dipercaya Mampu Lancarkan Siklus Menstruasi

Allah mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam memperoleh makanan. Makanan haram tidak hanya akan merugikan di dunia, namun juga di akhirat. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah; “Tidak akan masuk surga tubuh manusia yang dibesarkan (diberi makan) dari makanan haram,” (HR Abu Ya’la dan lainnya).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati