Dinporapar Sebut Wisata Susur Sungai Silugonggo Belum Tercatat sebagai Desa Wisata

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Dinporapar Pati, Muhammad Roni mengatakan wisata susur Sungai Silugonggo di Juwana tepatnya di Desa Kedungpancing belum tercatat ke dalam desa wisata di Kabupaten Pati.

“Di Kabupaten Pati ini kan ada 16 desa wisata ya untuk didorong, salah satunya yakni desa kedungpancing. Akan tetapi Desa Kedungpancung ini belum tercatat kedalam desa wisata,” terangnya.

Pihaknya mengatakan, pihak destinasi yang berkaitan dengan wisata ini sudah pernah mengajukan tetapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut.

Sehingga hal inilah yang menjadikan wisata susur Sungai Silugonggo tetsebut belum termasuk ke dalam desa wisata yang ada di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Sinergitas Dinbudpar Rembang dan Komisi IV DPRD Tetapkan 12 Desa Wisata

Dengan demikian, Roni mengimbau untuk segera membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), jika memang tempat tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Jadi kalau memang dikatakanlah daya tarik disuatu tempat atau disuatu desa ini segera dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), yang nantinya tinggal memenuhi beberapa persyaratan lagi dan koordinasi dengan Dinporapar,” bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati