Satpol PP Sebut Ada 13 Kasus Kebakaran di Empat Bulan Pertama 2023

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Linmas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Heru Kristanto menjabarkan, sejak periode Januari hingga April 2023, pihaknya mencatat terdapat 13 kasus kebakaran.

Sebanyak 2 kebakaran terjadi di bulan Januari, 5 kebakaran terjadi di bulan Februari, 4 kebakaran terjadi di bulan Maret 2023 dan April tercatat sebayak 2 kebakaran yang terjadi.

“Dari jumlah tersebut, tersebar di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Pati. Kecamatan Pati ada dua kebakaran pada bulan Februari. Kemudian Kecamatan Wedarijaksa juga ada 2 kebakaran yang terjadi di bulan Februari dan Maret,” ucapnya.

Lebih lanjut, Heru berharap kejadian kebakaran di Pati tidak terus bertambah. Apalagi tugas utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kini ialah memulihkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Satpol PP Minta Pengelola Tempat Hiburan Tidak Buka Saat Bulan Ramadan

Ia menambahkan, pihaknya saat ini telah melakukan upaya antisipatif dalam mengatasi risiko terjadinya kebakaran melalui pembinaan kepada masyarakat. Baik itu melakukan edukasi kepada anak-anak sekolah maupun kepada beberapa instansi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati