Dewan Pati Sebut Lonjakan Harga Telur Ayam Berdampak pada Sektor Olahan Makanan

Pati, Mitrapost.com – Merespon lonjakan harga telur ayam di pasaran yang melambung tinggi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati menyebutkan hal tersebut akan berdampak terhadap sektor olahan makanan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh anggota komisi B DPRD Kabupaten Pati, M Nur Sukarno kepada Mitrapost.com.

“Kenaikan ini tentunya akan mempengaruhi usaha di bidang olahan makanan yang salah satu bahannya dari telur,” ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa telur ayam merupakan salah satu jeni komoditas yang strategis dalam kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat.

Selain sebagai penghasil protein, telur ayam juga menjadi bahan utama untuk produksi berbagai macam olahan. Seperti kue kering, produsen roti dan produsen bahan mie.

Baca Juga :   CEO Persipa Pati, Joni Kurnianto Tegaskan Liga 2 Butuh Operator Baru

“Telur ini termasuk komoditas strategis karena selain di konsumsi langsung oleh masyarakat sebagai sumber protein tetapi juga sebagai bahan baku untuk turunan olahan makanan (kue, roti, mie dan lain-lain),” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati