Unjuk Rasa Terjadi di Depan Kantor Gubernur Sumut, Minta Jokowi Tak Cawe-Cawe

Mitrapost.com – Unjuk rasa terjadi di depan Kanto Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (31/5/2023).

Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumut untuk Perybahan tersebut menuntut agar Presiden Joko Widodo tidak cawe-cawe atau ikut campur dalam pelaksanaan Pilpres 2024.

Selain di depan kantor Gubernur Sumut, massa juga mendatangi Kantor DPRD Sumut.

“Kedatangan kami untuk meminta agar Presiden RI Jokowi tidak melakukan cawe-cawe dalam pelaksanaan Pilpres 2024,” ungkap Koordinator Aksi Massa Aliansi Sumut untuk Perubahan, Muhammad Roni Alhadi dilansir dari CNN Indonesia.

Pihaknya menilai bahwa kepala pemerintahan seharusnya memiliki sikap yang netral dan mendorong pelaksanaan demokrasi yang lebih baik.

“Sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, tambahnya, Presiden Jokowi seharusnya dapat bersikap netral dan mendorong pelaksanaan demokrasi di Indonesia menjadi lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga :   Video : Unjuk Rasa, Mahasiswa Pati Tolak UU Cipta Kerja

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Jokowi seharusnya tak perlu khawatir pelaksanaan pembangunan dan program yang telah disusun di masanya tidak dilanjutkan oleh kepemimpinan selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati