Dinporapar Sebut Banyak Faktor Penyebab Kurang Berkembangnya Tempat Wisata di Pati

Pati, Mitrapost.com – Kurang berkembangnya tempat wisata yang ada di Kabupaten Pati disebabkan adanya beberapa kendala, yakni terkait perencanaan, terbatasnya anggaran, masalah SDM, kurang harmonisnya hubungan antar pihak, dan lain lain.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinporapar Kabupaten Pati, Mohamad Roni kepada media Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Mohamad Roni mengatakan, perlu kerjasama yang baik dalam menyelesaikan kendala ini. Baik dari pengelola wisata, pihak desa dan pihak lain harus sama-sama mendukung, guna mengembangkan wisata di Pati.

“Jadi perlu satu visi misi yang harus sama-sama kita dukung agar wisata Pati semakin berkembang, baik Dinporapar, pengelola, Pemdes atau pihak lain harus satu tujuan,” tuturnya.

Baca Juga :   21 Destinasi Wisata Pati Menarik

Menurutnya, jika kendala yang ada tidak segera dibenahi, akan berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisata di Pati yang semakin berkurang.

Lebih lanjut, Roni menuturkan bahwa kendala yang sangat vital di masalah anggaran. Yang mana ketika ingin menambah sapras atau mengembangkan wahana pendukung, tidak tersedia anggaran, sehingga tidak bisa berjalan. Sedangkan wahana pendukung sangat penting untuk menarik minat para pengunjung atau wisatawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati