Kurangi Risiko Diabetes Tipe 2 dengan Tips Berikut Ini!

Mitrapost.com – Kadar gula darah dipengaruhi oleh berbagai hal. Namun, pada kasus tertentu, kebiasaan dan pola makan menjadi pengaruh paling besar dalam peningkatan/penurunan gula darah anda. Megan Asterino-McGeean, seorang ahli diabetes mengatakan bahwa mengelola nutrisi, tingkat aktivitas dan berat badan dapat memberikan perbedaan. Ia menambahkan, perubahan gaya hidup dapat menurunkan kadar gula darah tanpa obat.

Terdapat dua jenis diabetes, yakni diabetes tipe satu yang merupakan gangguan autoimun. Penderita diabetes tipe ini tidak dapat menurunkan gula darahnya secara alami. Pankreas mereka tidak membuat insulin, yaitu hormon yang membantu mengatur kadar gula darah. Seseorang dengan diabetes tipe satu memerlukan suntikan insulin atau terapi pompa insulin seumur hidup agar tetap hidup.

Baca Juga :   Mengenal Stroke Mata, Bisa Picu Kebutaan

Di sisi lain, penderita diabetes tipe dua dan berisiko diabetes tipe 2, mereka bisa menurunkan gula darah menggunakan metode alami.  Berikut adalah beberapa cara yang direkomendasikan Asterino-McGeean untuk menurunkan kadar gula secara alami, dikutip dari Claveland Clinic.

Hindari minuman manis

Minuman manis ini minuman yang diberi pemanis tambahan gula, yang mana akan menyebabkan peningkatan gula dalam darah anda. Oleh karena itu, hindari jenis minuman seperti ini untuk menjaga gula darah anda di batas yang tetap normal.