Polresta Pati Klaim Kasus Kekerasan Remaja Turun Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Pati mengklaim kasus kenakalan remaja di Pati sepanjang Periode Januari-Mei tahun ini menurun dibandingkan periode yang sama di tahun 2022.

Kepala Satreskrim Polresta Pati, Kompol Onkoseno Gradiarso Sukahar menyebutkan, sepanjang kuartal pertama tahun 2023, kasus kekerasan remaja di Pati mencapai 14 kasus.

“kasus pengeroyokan ada 7 kasus. Sedangkan penganiayaan ada 4 kasus umum, dan 3 kasus yang melibatkan remaja lainnya. Jadi total terdapat 14,” paparnya saat diwawancara belum lama ini.

Belasan kasus tersebut dilakukan oleh 21 orang yang sangat disayangkan dilakukan oleh anak di bawah umur atau usia sekolah.

Onkoseno mengatakan, perilaku kekerasan rata-rata disebabkan karena krisis identitas, kontrol diri lemah, hingga gampang tersulut emosi.

Baca Juga :   Maraknya ODGJ, DPRD Dorong Pemkab Pati Punya Rumah Rehabilitasi

“Kalo segi pelaku tergantung dari kejahatan. Untuk kejahatan pengeroyokan dan penganiayaan itu banyak juga pelakunya di bawah 18 tahun masih di usia pelajar,” kata Kompol Ongkoseno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati