Disdik Jelaskan Jadwal PPDB Jenjang SMA/SMK Tahun Ajaran 2023/2024

Pati, Mitrapost.comPendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 jenjang SMA, SMK dan SLB Negeri di Kabupaten Pati, Jawa Tengah akan segera dibuka pada awal bulan Juni.

Berdasarkan keterangan tersebut, Kepala Seksi (Kasi) SMA/SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Didik Sumardiyanto menjelaskan terkait jadwal PPDB jenjang SMA/SMK.

“Untuk pengumuman PPDB mulai tanggal 12 Juni, dan pengumuman terkait PPDB bisa diakses melalui website ppdb.jatengptov.go.id,” ucapnya.

Didik mengatakan, pengajuan akun dan verifikasi berkas dimulai pada tanggal 15 hingga 23 Juni. Yang mana harus sesuai dengan jam kerja satuan Pendidikan SMA/SMK Negeri.

Lebih lanjut, aktivasi akun dilaksanakan pada tanggal 15 Juni bisa dilakukan secara daring dan ditutup pada 27 Juni pukul 15.30 WIB. Dan untuk pendaftaran dan perubahan pilihan tanggal 23 hingga 27 Juni pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :   Zona Merah, PPDB di Klaten Berlangsung Secara Daring

Dengan demikian, setelah pendaftaran berakhir, hasilnya akan diumumkan paling lambat tanggal 30 Juni 2023, dan awal tahun ajaran baru akan dimulai pada tanggal 17 Juli 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati