Bantu Warga Tanggap Bencana, BPBD Pati Luncurkan Aplikasi Sidina

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati menjadi wilayah dengan kerawanan bencana alam tinggi. Untuk meminimalisir adanya korban, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pati kini meluncurkan aplikasi mobile yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan kejadian bencana alam.

Aplikasi ini bernama Sidina, kepanjangan dari Sistem Informasi Dini Bencana, dapat diunduh melalui Playstore. Masyarakat Pati yang ingin mendownload aplikasi ini bisa membuka aplikasi Playstore di kolom pencarian ketik kata kunci “Sidina Pati”.

Martinus Budi Prasetya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pati menjelaskan, platform digital ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan penanggulangan bencana kepada masyarakat.

Selain menerima laporan, aplikasi Sidina juga menampilkan status penanganan bencana yang secara realtime sehingga bisa dipantau oleh seluruh pengguna.

Baca Juga :   Meski Dibatasi 50 Persen, Kebijakan PTM Lanjutan Disambut Gembira Oleh SMPN 7 Pati

“Tentunya aplikasi akan membantu kami dalam melakukan kaji cepat dilanjutkan dengan penanganan kedaruratan apa yang sesuai. diharapkan bisa meningkatkan kecepatan mendapatkan info bencana dan kecepatan melakukan evakuasi,” ujar Martinus saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Jumat (9/6/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati