Tangani Permasalahan Banjir, Pemkot Semarang Lakukan Penguatan Sistem Drainase

Semarang, Mitrapost.com – Dalam rangka menangani permasalahan banjir yang sering terjadi di Kota Semarang, Pemerintah Kota melakukan penguatan sistem drainase.

Keseriusan Pemkot Semarang dalam menangani banjir ini khususnya di wilayah Semarang Timur.

Upaya penanganan ini, Pemkot Semarang melalui Dinas Pekerjaan Umum atau DPU memperoleh dukungan penuh dan kolaborasi dengan BBWS Pemali – Juana yang mengelola sejumlah Daerah Aliran Sungai atau DAS di kota Semarang.

“Kita itu intinya kolaborasi, Pemkot Semarang tidak dapat bergerak sendiri karena membutuhkan juga pola kerja sama salah satunya dengan BBWS. Alhamdulillah, kolaborasi lintas instansi ini berjalan on the right track,” terang Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Baca Juga :   Banjir Belum Surut, Petani Desa Banjarsari Terancam Gagal Tanam

Baik BBWS Pemali Juana maupun Pemkot Semarang saling berbagi peran, sehingga program dan kegiatan seperti pengerukan sedimentasi, penambahan unit pompa dan pembuatan tanggul hingga kolam retensi dapat berjalan dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati