39 Jemaah Calon Haji Cadangan Kota Batang Segera Diberangkatkan

Batang, Mitrapost.com – Sebanyak 39 jemaah calon haji (JCH) cadangan Kota Batang segera diberangkatkan pada bulan Juni ini.

Saat ini, Kantor Kemenag Kabupaten Batang tengah mempersiapkan proses pemberangkatan 39 JCH cadangan yang akan diberangkatkan melalui Kloter 85B.

Sebanyak 30 JCH akan diberangkatkan 18 Juni melalui Kloter 85B dan 9 JCH lainnya akan diberangkatkan 21 Juni melalui Kloter 94.

Kepala Kantor Kemenag Batang Akhmad Farkhan melalui Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Abdul Wahab menyampaikan, selama lima hari ke depan para JCH akan mendapatkan materi, baik kesehatan hingga tata cara ibadah haji, dengan menghadirkan Dinas Kesehatan dan Kantor Kemenag.

“Kloter Sapu Jagat memang sangat khas karena meski sebelumnya JCH mengikuti bimbingan manasik dengan beberapa KBIH, namun pada praktiknya akan bertemu dengan jemaah lain yang berbeda KBIH. Sebelumnya mereka telah mengisi surat pernyataan kesiapannya untuk tergabung dalam kloter Sapu Jagat,” terangnya, saat ditemui di KPRI Koperda, Jalan Perintis kemerdekaan, Kabupaten Batang, Kamis (15/6/2023).