Masyarakat Pati Dinilai Kurang Kesadaran dan Kepedulian Dalam Lalu Lintas

Pati, Mitrapost.com – Pelanggaran berlalu lintas sudah menjadi masalah umum di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya yakni Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Yang mana, masyarakat Kabupaten Pati terkenal dengan fenomena kurangnya kesadaran dan kepedulian khususnya pengguna jalan dalam berlalu lintas.

Pasalnya, pelanggaran tersebut sering terjadi ketika tidak ada petugas yang mengatur jalan. Dengan demikian, para pengguna jalan tidak peduli akan peraturan yang ada.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan, Nita Agustiningtya pada media Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

“Pati kan sudah terkenal dengan tertib berlalu lintasnya yang masih kurang, dari dulu itu dan apalagi kondisi yang tidak dijaga mesti akih pelanggare,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tilang Elektronik di Pati Masih Semi Manual

“Fenomena di Pati di sini itu pasti banyak yang melanggar. Jadi lebih ini sih, dari dalam diri sendiri harus ada kesadaran sehingga lebih ditingkatkan,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati