PPDB Berlangsung, SMAN 1 Batangan Diserbu Para Pendaftar Datang Langsung ke Sekolah

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan pantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, SMA Negeri 1 Batangan diramaikan oleh ratusan siswa yang datang ke sekolah guna membuat akun PPDB tahun ajaran 2023/2024.

Pasalnya, siswa yang bertempat tinggal di pinggir desa cenderung lebih suka datang langsung ke sekolah untuk membuat akun daripada menbuat akun di rumah.

Tak hanya itu, hal ini juga dikarenakan keterbatasan pemahaman Information Technology (IT) dan faktor lingkungan pada siswa tersebut.

Keterangan tersebut telah disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3, Haryanto kepada media Mitrapost.com saat ditemui dikantornya, pada Kamis (15/6/2023).

“Berdasarkan pantauan kami, tadi di SMA Negeri Batangan itu cenderung yang pinggriran itu anak-anaknya yang suka datang ke sekolah langsung dengan membuat akun,” jelasnya.

Baca Juga :   Kemenag Izinkan Desa Bentuk Tim Penyembelihan Hewan Kurban

“Berbeda dengan yang di kota, mereka sudah paham IT mendaftarnya dari rumah masing-masing. Dan kebanyakan anak-anak di pinggiran itu belum mempunyai email, katakannlah seperti itu,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati