Sebelum Buka Jalur KKO, Disdikbud Jateng Imbau Sekolah Libatkan KONI

Pati, Mitrapost.com – Sebelum membuka jalur Kelas Khusus Olahraga (KKO), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah mengimbau kepada pihak sekolah untuk melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Pasalnya, hal tersebut dinilai agar pihak komite sekolah mau dan mampu memberikan pelatih untuk melatih siswa yang mengikuti KKO.

Keterangan tersebut telah disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3, Hariyanto kepada media Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

“Makannya sebelum kita buka kelas KKO, kita minta pada sekolah untuk menggandeng KONI. Mampukah atau maukah pihak komite juga memberikan pelatih buat mereka,” jelasnya.

Menurutnya, dengan melibatkan KONI juga akan membantu para atlit-atlit dalam mengikuti ajang perlombaan ke depannya. Sebab, bagaimanapun juga KKO dan pertandingan membutuhkan support dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan pihak terkait.

Baca Juga :   Tidak Hanya Kejar Medali, KONI Harus Optimalkan Potensi Atlet Lokal

“Kendalanya itu di manakala anak itu harus ikut lomba, nih ya yang kadang-kadang jadi kendala. Sehingga kita harus bekerja sama dengan KONI,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati