Harga LPG di Kota Yogyakarta Dipastikan Stabil dengan Stok Aman

Yogyakarta, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta memastikan harga LPD stabil dengan stok aman.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Veronica Ambar Ismuwardani mengatakan bahwa stok LPG di Kota Yogyakarta cukup untuk kebutuhan masyarakat hingga dua bulan ke depan.

“Paling dekat ini menjelang hari raya Iduladha, di mana kebutuhan masyarakat akan meningkat. Berdasarkan pantauan kami di lapangan, dapat dipastikan dari 14 agen dan 800 pangkalan LGP di Kota Yogyakarta, cukup mewadahi kebutuhan masyarakat hingga 2 bulan ke depan dan harganya juga stabil,” katanya.

Sesuai peraturan, Ambar melanjutkan, distribusi LPG bersubsidi dari agen 80 persen harus ke konsumen langsung, 20 persen sisanya ke pangkalan atau pengecer. Jadi LPG bersubsidi distribusinya bisa tepat sasaran.

Baca Juga :   Pemkot Yogyakarta Lakukan Upaya Jemput Bola Layani Perekaman e-KTP Usia 16 Tahun

Ia juga mengharapkan para pedagang tidak mengambil keuntungan terlalu tinggi.

“Tentu harapan kami, para agen juga ikut harus memonitor pangkalan atau pengecer, agar menjual sesuai Harga Eceran Tertinggi atau HET, tidak mengambil keuntungan terlalu tinggi,” pesannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati