143 Hektar Lahan Gagal Panen di Kecamatan Gabus Peroleh AUTP Ratusan Juta

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 143,6 hektar lahan pertanian milik warga di Kecamatan Gabus Pati akhirnya memperoleh klaim Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dari perusahaan asuransi pertanian milik pemerintah, Jasindo.

Berdasarkan total perolehan AUTP bagi para petani yang juga tergabung dalam beberapa kelompok tani yang berada di desa terdampak banjir, menerima total pencairan uang sebesar Rp861,96 juta.

Diketahui bahwasanya ratusan hektar yang menerima asuransi tersebut merupakan peserta pendaftar AUTP Jasindo yang mengalami kebanjiran pada akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023.

Melalui Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Gabus, Eni Prasetyowati menerangkan bahwa total terdapat 8 kelompok tani yang memperoleh bantuan AUTP tersebut.

Baca Juga :   Aman dari Banjir, Petani Tambakromo Tak Minat Ikut AUTP

“Dari Desa Wuwur ada 2 kelompok, kemudian, Tanjang 2 kelompok, kemudian Mintobasuki, Kelompok Tani Desa Kosekan, untuk total ada 8 kelompok dengan total 861.960.000,” ungkapnya saat menghadiri penyerahan AUTP beberapa waktu yang lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati