Seluruh Amal Usaha Muhammadiyah Pati Libur Iduladha 1444 H Lebih Panjang

Pati, Mitrapost.com – Muhammadiyah Pati akan libur Hari Raya Iduladha 1444 H tahun 2023 lebih panjang daripada yang disiapkan pemerintah.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pati Muhammad Luqman. Libur hari raya ini berkaitan dengan penetapan 10 dzulhijjah Muhammadiyah yang lebih awal dibandingkan pemerintah.

Pemerintah menetapkan Hari Raya Iduladha 1444 H pada 29 Juni 2023. Sedangkan Hari Raya Iduladha menurut Muhammadiyah pada 28 Juni 2023.

Pemerintah menetapkan libur nasional pada 29 Juni 2023, kemudian tanggal 28 Juni dan 30 Juni diusulkan menjadi cuti bersama. Artinya pemerintah memiliki tiga hari libur hari raya.

Sementara itu, pihak Muhammadiyah memiliki empat hari libur hari raya. Diantaranya tanggal 28 Juni sebagai libur hari raya dan tanggal 29, 30 Juni, 1 Juli sebagai libur hari tasyrik.

Baca Juga :   Pansel Tampik Isu Calon Sekda Pati Berhaluan HTI

“Kalau saya mengikuti media itu kementerian agama sedang mengaji libur berapa hari 1 sampai 2 hari. Karena pemerintah menetapkan Iduladha tanggal 29. Libur nasionalnya Muhammadiyah yaitu tanggal 10 dzulhijjah tanggal 28 (Juni) dan 11,12,13 (Dzulhijjah) itu libur hari raya tasyrik, ” ujar Luqman saat dihubungi Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati