Jokowi Tekankan Pemimpin yang Tepat Bakal Ubah Indonesia Jadi Negara Maju

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia harus bisa memilih pemimpin yang tepat untuk Bumi Pertiwi.

Bukan tanpa mengapa, pada kurun waktu 10 hingga 15 tahun ke depan pemimpin ini dapat menghantarkan pada kemajuan Indonesia.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam sambutan di acara Groundbreaking Pembangunan Pabrik Foil Tembaga, Gresik, seperti ditayangkan di akun YouTube Setpres, Selasa (20/6/2023).

Ia menuturkan berkeinginan Indonesia mampu membangun pengolahan sumber daya alam, agar tidak hanya diekspor mentah saja.

Hal tersebut nantinya dapat membuka peluar kerja di dalam negeri sehingga kesempatan sebagai negara maju lebih besar.

“Inilah yang akan menghantarkan Indonesia dari negara berkembang ke negara maju dalam 10-15 tahun yang akan datang,” kata Jokowi.

Baca Juga :   Timnas Bulutangkis Indonesia Gagal Melaju ke Semi Final Usai Kalah dari Malaysia

Jokowi lantas menyapa tokoh agama dan para kiai. Ia menyebut pemimpin yang baik akan menjadi penentu kemajuan Indonesia. Kesalahan memilih pemimpin akan membuat Bumi Pertiwi mempunyai nasib sebagai Amerika Latin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati