Pemkot Bandung Akan Tambah Frekuensi Bursa Kerja

Bandung, Mitrapost.com – Pemerintah Kota Bandung akan menambah bursa kerja atau job fair. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.

“Ini kegiatan rutin, saya dorong secara kuantitas lebih banyak, tidak cukup satu tahun sekali, kita dorong satu tahu itu dua kali (pelaksanaan),” katanya pada Job Fair 2023 di Kiara Artha Park, Selasa (20/6/2023).

Ema meminta Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk ikut berkontribusi pada perlehatan bursa kerja tersebut.

“Kita dorong Apindo juga untuk berkontribusi, sekaligus kolaborasi untuk mendorong pelaku usaha yang tergabung dalam asosiasi itu ikut andil membuka lapangan pekerjaan. Lebih banyak lebih bagus,” bebernya.

Masih dari keterangannya, terdapat sebanyak 137 ribu pengangguran di Kota Bandung. Oleh karenanya diharapkan Apindo turut ikut andil membuka lapangan pekerjaan. Salah satunya melalui event job fair.

Baca Juga :   Seringkali Sebabkan Kemacetan, PKL Dilarang Berjualan di Kawasan Taman

“Di Kota Bandung terdapat 137 ribu yang sekarang mencari pekerjaan. Saat ini saja baru 4.700 lowongan yang tersedia pada kegiatan job fair. Masih di bawah 10 persen,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati