Pembakaran Kapal Nelayan Terulang Lagi, BMN Juwana Desak Kepolisian Usut Tuntas

Pati, Mitrapost.com – Sebuah kapal tangkap ikan nelayan milik warga Juwana dengan nama KM ASB dan KM WAHANA NILAM IV dibakar di wilayah perairan pulau Datu Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat. Aksi pembakaran kapal ini terjadi pada hari Rabu (21/6/2023).

Ketua Barisan Muda Nelayan (BMN) Juwana, Mukit sangat menyesalkan dengan adanya aksi pembakaran kapal. Lantaran, pembakaran terhadap kapal nelayan ini bukan hanya kali ini saja terjadi, namun sudah berulang kali.

“Kami mendesak kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kejadian itu, karena ini bukanlah pertama kali,” ucapnya kepada awak media, Kamis (22/6/2023).

Ia menambahkan, pembakaran terhadap kapal-kapal nelayan asal Jawa ini merupakan perbuatan yang melanggar dan main hakim sendiri. Maka, sudah seharusnya pelaku pembakaran itu ditangkap dan diusut tuntas oleh pihak yang berwajib.

Baca Juga :   Terjadi 24 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Sepanjang Tahun 2022

“Negara ini adalah negara hukum, dan negara yang dibentuk ini berdasarkan rechtstaat bukan machtstaat, jadi tidak ada celah untuk upaya penyelesaian hukum dengan cara yang melanggar hukum pula,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati