Jelang Iduladha, Stok Beras di Jateng Masih Mencukupi

Batang, Mitrapost.com – Menjelang Iduladha, stok beras di wilayah Jawa Tengah masih mencukupi. Sebagaimana disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Perum Bulog Jawa Tengah Akhmad Kholisun.

Disebutkannya, terdapat 30 ribu ton stok beras di Jawa Tengah. Hal itu disebabkan serapan hasil panen petani hingga kini masih berlanjut yakni 600 ton.

“Untuk menjaga kestabilan harga, Bulog tetap melakukan penyerapan hasil panen. Bulog melakukan pembelian beras pemerintah kualitas medium Rp9.950,00,” terangnya.

Bulog juga segera melakukan perjanjian dengan para pengusaha beras, agar bersedia menyetorkan beras ke Bulog, sehingga harga di pasaran tetap stabil.

Di lain sisi, Badan Pangan Nasional (Bapanas) bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan (Dinhanpan) Jateng tengah menggelar Gerakan Pangan Murah.

Baca Juga :   Turunkan Penyebaran Covid-19, Operasi Zebra Candi Akan Digelar di Batang

Gerakan Pangan Murah ini digelar di kabupaten/kota wilayah provinsi Jawa Tengah, sebagai upaya untuk menjaga kestabilan harga, serta menekan laju inflasi.

Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno menyampaikan, peningkatan produksi pangan diupayakan untuk terus ditingkatkan dan pemerataan distribusi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati