Disdagperin Pati Tegaskan HET Gas Melon dengan Harga Rp15.500

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) menuturkan bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET) gas subsidi berjenis melon di Pati hanya seharga Rp15.500.

Meskipun demikian, berdasarkan keterangan dari Kepala Disdagperin yang diwakilkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Kuswantoro menemukan, terdapat pangkalan yang menjual lebih dari HET tersebut.

“Kalau HET masih tetap Rp15.500 sampai konsumen, tapi kadang di lapangan ya ada laporan lebih dari itu,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya mengaku telah melakukan pengawasan terhadap para agen hingga pangkalan dalam pola pendistribusian gas subsidi tersebut.

Berdasarkan hasil di lapangan, dinaikkannya harga gas melon yang melebihi HET tersebut, dikarenakan faktor jarak.

Di mana saat dilakukan penghitungan oleh pangkalan, ternyata dengan harga standar tidak mampu menutup biaya pengiriman. Sehingga terpaksa harus menaikkan sedikit dari HET.

Baca Juga :   Pemberangkatan Jamaah Umrah di Pati Mundur dari Jadwal

“Baru saja itu beberapa waktu yang lain, laporan itu. Kita konfirmasi di lapangan, dan itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, misalkan jarak dan sebagainya yang kalau dihitung tidak mencukupi maka harus terpaksa menjual diatas HET,” jelas Kuswantoro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati