Pembelian Solar Subsidi Kini Gunakan QR Code

Mitrapost.com – Pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar kini menggunakan Full QR. Aturan ini sudah berlaku di 514 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Mars Ega Legowo Putra, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga mengungkapkan dari lima tahapan program subsidi tepat, tiga diantaranya telah dilakukan.

“Sejak 22 Juni, subsidi tepat khususnya untuk solar subsidi sudah diberlakukan skema Full QR Code. Artinya sudah 100 persen transaksi solar subsidi di seluruh wilayah Indonesia wajib menunjukkan QR Code,” jelasnya dilansir dari CNN Indonesia.

Menurutnya, ini adalah tahapan yang krusial dalam program subsidi tepat. Karena ada interaksi langsung dengan masyarakat.

“Ini adalah tahapan ketiga dalam program subsidi tepat, yakni masyarakat sudah mengutilisasi QR Code sebagai alat untuk verifikasi transaksi solar subsidi. Ini adalah tahap krusial di mana interaksi langsung dengan masyarakat terjadi,” paparnya.

Sedangkan tahap sebelumnya adalah tahap instalasi dan penyiapan infrastruktur digitalisasi SPBU. Kemudian tahap integrasi platform MyPertamina, di dalamnya ada server, website, aplikasi, program promosi hingga media sosial. Semua itu telah rampung di tahun 2022 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati