Hadapi El Nino, Pemprov Jateng Mulai Persiapkan Cadangan Pangan

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk menghadapi El Nino, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai mempersiapkan cadangan pangan.

Adapun upaya yang dilakukan dalam persiapan cadangan pangan pemerintah (CPP) ini adalah dengan menyiapkan ratusan ton beras dan juga skema gerangan pangan murah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Jateng Dyah Lukisari mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan skenario guna menjaga ketersediaan pangan. Ia menyebut, CPP berupa beras yang dimiliki Pemprov Jateng sebanyak 200 ton beras.

Selain CPP yang dikuasai pemerintah, pihaknya juga melakukan pengadaan gabah yang diberikan kepada para kelompok di berbagai wilayah.

“Rencananya akan dibagikan ke 770 kelompok di mana masing-masing kelompok memperoleh 2,2 ton gabah,” ujar Dyah, Rabu (5/7/2023).

Baca Juga :   Wagub Ungkap Wisata Halal di Jateng Bisa Jadi Salah Satu Penunjang

Selain beras, pihaknya juga menyediakan ribuan bungkus makanan berbahan lokal. Hingga akhir Juni 2023, masih tersedia 5000 bungkus mie berbahan mocaf (tepung singkong).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati