Menpora Bantah World Beach Games 2023 Batal Karena Tak Ada Anggaran

Mitrapost.com – Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menanggapi batalnya gelaran ANOC World Beach Games 2023.

Pihaknya membantah jika batalnya gelaran tersebut karena tidak ada dana dari pemerintah.

“Tidak benar tidak mendapat dana dari pemerintah,” ucap Menpora Dito melalui pesan tertulis dilansir dari CNBC Indonesia.

Ia mengatakan bahwa pemerintah selalu siap dalam hal finansial, bahkan untuk pemberangkatan kontingen dan pemberian bonus atlet peraih medali.

“Selain perencanaan memang ada beberapa isu lain yang muncul setelah batalnya FIFA World Cup U-20. Tapi untuk kemampuan finansial, bisa dilihat pemerintah selalu siap untuk memberangkatkan kontingen multi event dan juga tidak pernah telat dalam pemberian bonus atlet peraih medali,” jelasnya.

Baca Juga :   World Beach Games 2023 Bali Dibatalkan, Disebut Ada Masalah Anggaran

Pihaknya mengungkapkan bahwa memang ada review anggaran, sehingga dari pengajuan 1 triliun hanya diperoleh angka sebesar 446 miliar.

“Khususnya dalam hal anggaran, kemenpora dalam review awal proposal pada bulan Februari 2023 sebelum saya menjabat, memang terjadi Gap yang sangat jauh dari pengajuan hampir 1T dan hasil review sebesar 221m. Saat saya mulai menjabat dilakukan review ulang bersama BPKP dan DJA juga sehingga menghasilkan angka 446M,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati