Komitmen Benahi BUMN, Erick Thohir Dukung OJK Telaah Laporan Keuangan Waskita dan Wika

Mitrapost.com – Sebagai bentuk komitmen dalam melakukan pembenahan tata kelola perusahaan dan penegakan hukun di BUMN, Erick Thohir mengaku mendukung langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menelaah laporan keuangan Waskita dan Wika.

Kedua perusahaan tersebut sebelumnya dituding melakukan manipulasi atas laporan keuangan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menegaskan jika program bersih-bersih adalah bagian dari transformasi BUMN. Pihaknya pun dari awal menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga seperti Kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), TNI, Polri, hingga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kita tentu mendukung langkah OJK yang tengah menelaah laporan keuangan Waskita dan Wika yang dituding dimanipulasi. Hal ini sejalan dengan komitmen Kementerian BUMN untuk terus melakukan pembenahan tata kelola perusahaan dan penegakan hukum di seluruh perusahaan BUMN, termasuk BUMN karya,” jelasnya.

Baca Juga :   Peringatan HUT ke-25 BUMN di Rembang, 2400 Peserta Ikuti Jalan Sehat

Dengan begitu, ia berharap BUMN bisa menjadi lebih baik lagi dan menjadi perusahaan yang punya standar internasional. Untuk mencapai hal itu, maka BUMN termasuk di dalamnya karyawan dan pimpinannya perlu bebas dari kasus atau jerat hukum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati