99 Mustahik Terima Bantuan Modal Usaha Produktif Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

Grobogan, Mitrapost.com – Sebanyak 99 mustahik di wilayah Jawa Tengah menerima bantuan modal usaha produktif program pengentasan kemiskinan ekstrem.

Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah ini diserahkan untuk wilayah Kabupaten Grobogran dan Demak.

Diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sumarno bersama Ketua Baznas Jateng KH Ahmad Darodji, di Hotel Grand Master Purwodadi, Senin (10/7/2023).

Program pemberdayaan masyarakat tersebut, diselenggarakan sebagai upaya percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem di Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, Baznas juga turut menggandeng Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP3AP2KB) Jateng.

Baca Juga :   Terima 110 Aduan THR, Disnakertrans Jateng Mulai Lakukan Penindakan

Salah satunya untuk upaya pembekalan yang bisa dimanfaatkan para pelaku usaha.

“Kegiatan ini sangat penting, jadi kita memberikan bantuan kepada masyarakat, tidak hanya diberikan, tetapi juga memfasilitasi. Kita melatih, dan menyiapkan supaya bantuan yang diberikan, bisa sesuai tujuannya dan berkembang,” ujar Sekda Jateng Sumarno usai penyerahan bantuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati