Harga Sejumlah Komoditas Masih Fluktuatif Pasca Iduladha

Pekalongan, Mitrapost.com – Harga sejumlah komoditas Kebutuhan Pokok masyarakat (Kepokmas) di Kota Pekalongan masih dalam keadaan fluktuatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan, Budiyanto melalui Kepala Bidang Perdagangan, Junaenah.

Pasca Iduladha, sejumlah komoditas Kepokmas mulai kembali stabil atau ada yang mengalami penurunan harga.

Namun juga terdapat sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan diantaranya telur ayam. Di mana harga sebelum lebaran Rp29 ribu/kg menjadi Rp30 ribu/kg, cabai merah biasa dari harga Rp31 ribu naik menjadi Rp40 ribu/kg, cabai merah keriting dari harga Rp29 ribu menjadi Rp33 ribu/kg, cabai rawit merah dari Rp31 ribu menjadi Rp33 ribu, cabai rawit hijau per kilogram Rp28 ribu menjadi Rp30 ribu.

Baca Juga :   Sapi Perah Jadi Prioritas Vaksinasi PMK di Pekalongan

“Bawang putih kating juga mengalami kenaikan harga dari Rp36 ribu menjadi Rp39 ribu, garam bata ada sedikit kenaikan pasca Idul Adha dari Rp7.300 sekarang menjadi Rp7.600,” terangnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (7/7/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati