3 Nutrisi Utama dalam Proses Diet

Mitrapost.com – Diet bukan tentang tidak makan maupun olahraga sampai pingsan. Pada dasarnya, konsep diet dilakukan dengan membatasi asupan kalori, kemudian menggantinya dengan nutrisi yang penting bagi tubuh.

Kecukupan kebutuhan nutrisi dan pola hidup sehat selama proses diet akan membantu Anda menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, sekaligus mempertahankan berat tubuh ideal. Sebaliknya, kekurangan nutrisi dapat memicu masalah kesehatan yang lebih besar.

Dilansir dari Alodokter, berikut tiga nutrisi utama yang dibutuhkan saat diet.

Kalsium

Kalsium berperan penting dalam mengatur bagaimana lemak disimpan, kemudian dipecah oleh tubuh. Lebih banyak kalsium dalam sel lemak, semakin banyak pula lemak yang akan terbakar. Beberapa makanan dan minuman yang mengandung kalsium, diantaranya adalah brokoli, kangkong, tahu, tempe, susu rendah lemak dan sebagainya.

Baca Juga :   Cara Mudah Menjaga Imun Tubuh Tetap Prima di Tengah Pandemi

Serat

Serat merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan dalam proses diet. Serat merupakan senyawa yang lama diserap oleh tubuh, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Efek tersebut dapat mencegah Anda makan berlebihan. Selain itu, makanan tinggi serat biasanya memiliki kalori yang rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati