Sindiran Anies ke Jokowi soal Ketimpangan Pembangunan di Luar Jawa

Mitrapost.com – Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) menyampaikan kritikannya terkait dengan ketimpangan pembangunan di luar Jawa.

Hal ini disampaikannya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (13/7).

Anies menampilkan potret dan kondisi Indonesia ketika malam hari. Tampilan tersebut meruapakan penampakan Indonesia melalui udara pada malam hari.

Ia menjelaskan banyak daerah di luar jawa yang mempunyai penerangan yang kurang. Hal ini disimpulkannya, sebagai ketimpangan pembangunan.

“Ini gagasan awal yang kami bawa sama-sama di dalam perencanaan Indonesia ke depan. Ini peta Indonesia, potret Indonesia di malam hari. Tapi sebenarnya yang lebih menarik di potret ini, ini adalah potret kota-kota di Indonesia. Nah, ketika lihat kota-kota di Indonesia, inilah wajah ketimpangan yang ada,” kata Anies dilansir detikSulsel.

Baca Juga :   Partisipasi Perempuan di Parlemen Pati Belum Pernah Capai 30% Sejak 2015

Anies juga menjelaskan Pulau Jawa menjadi daerah yang sangat terang terlebih Kota Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati