DPUTR Sebut 302 Kilometer Jalan di Pati Masih Rusak

Pati, Mitrapost.com – Pelaksana tugas (Plt) Bina Marga Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Hasto Utumo menyebutkan, dari 1.256 kilometer jalan kabupaten, panjang jalan yang rusak sepanjang 302 Kilometer. Baik itu rusak ringan maupun berat.

“Panjang jalan kami totalnya 1.256 kilometer dan baru 954 kilometer yang kondisinya bagus. Sementara, 302 kilometer jalannya ada yang rusak ringan maupun berat,” katanya, belum lama ini.

Hasto mengaku bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk rehabilitasi jalan terbatas. Sehingga perbaikan jalan tak dapat dijangkau secara menyeluruh.

“Yang menjadi faktor jalan di Kabupaten Pati masih ada yang rusak karena anggarannya terbatas. Selain itu, kebutuhan belanja perbaikan cukup besar,” imbuhnya.

Baca Juga :   Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Jepara Terus Dilakukan

Berdasarkan data dari DPUTR Kabupaten Pati, pada tahun 2023 ini anggaran untuk rehabilitasi jalan dan jembatan sebanyak Rp 74 miliar. Jumlah tersebut terdiri dari APBD dan bantuan keuangan sarana prasarana Pemprov Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati