Viral Vandalisme di Gua Hira Bertuliskan Depok

Mitrapost.com – Viral sebuah potongan video menuju Gua Hira Arab Saudi yang menunjukkan adanya bebatuan bertuliskan kata Depok.

Video itu adalah bagian dari unggahan Habib Ja’far di kanal YouTube bernama Jeda Nulis dengan judul video “Why Depok di Gua Hira”.

Habib Ja’far dalam video tersebut, turut menyayangkan aksi vandalisme yang dilakukan orang yang tak bertanggung jawab. Tak hanya tulisan Depok, ada sejumlah nama khas Indonesia yang juga tertulis di sana.

Padahal, Gua Hira kental dengan nilai spiritual karena menjadi tempat pertama Nabi Muhammad menerima wahyu.

“Di antara yang saya sayangkan di bebatuan jalur pendakian Gua Hira adalah vandalisme, orang corat-coret enggak jelas,” kata Ja’far dalam video tersebut.

“Dan beberapa pelaku vandalisme jelas itu orang Indonesia, karena lihat tuh, namanya Rojali, Andriyani, Miftah, dan Depok dong,” lanjutnya.

Selain vandalisme, banyaknya sampah botol air mineral dan minuman kaleng yang berserakan di sepanjang trek juga menjadi hal yang disayangkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati