Konsumsi Makanan Berikut untuk Redakan Gejala Eksim

Mitrapost.com – Apakah Anda pernah melihat anak gatal-gatal hingga timbul ruam kemerahan yang berlangsung lama? Mungkin itu gejala dari eksim (eczema) atau dikenal juga dengan istilah dermatitis atopik. Kondisi ini dapat menyebabkan kulit meradang hingga timbul iritasi, melepuh, ruam-ruam kemerahan, serta bercak pada kulit yang muncul seiring waktu.

Dilansir dari Healthline, eksim sering muncul pada anak-anak, namun dapat dialami oleh orang dewasa. Umumnya, kondisi ini dipicu oleh genetik dan lingkungan, namun penelitian juga menunjukkan bahwa beberapa orang yang menderita eksim juga memiliki alergi pada makanan. Perhatian terhadap asupan makanan dinilai penting untuk meminimalkan masalah alergi dan eksim.

Meski tidak semua penderita eksim memiliki alergi makanan, beberapa jenis makanan seperti telur, susu, kacang tanah, kedelai, ikan dan gandum dapat mengembangkan gejala eksim. Anda dapat melakukan metode eliminasi atau mulai menghilangkan kelompok makanan tersebut dalam asupan makanan selama tiga minggu, dan mengganti makanan-makan untuk melihat apakah gejala mulai mereda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati