Penanganan Stunting di Kudus Butuh Peran Berbagai Pihak

Mitrapost.com – Penanganan stunting di Kabupaten Kudus memerlukan peran dari berbagai pihak.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Kudus, HM Hartopo saat menghadiri acara Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten se-Karesidenan Pati.

“Menangani masalah stunting memerlukan sinergi dari semua pemangku kepentingan. Kita harus bekerja bersama-sama dalam upaya ini untuk mencapai hasil yang signifikan,” jelasnya.

Selain penanganan, hal yang penting adalah penanggulangan stunting yang harus dimulai sejak pranikah dengan memberikan edukasi awal kepada pasangan sebelum menikah.

Kabupaten Kudus pun menargetkan tahun 2023 penurunan stunting sebesar 4%, atau lebih rendah dari tingkat nasional dan provinsi. Pada tahun 2024, target yang diharapkan adalah zero stunting di Kabupaten Kudus.

Isu stunting menjadi prioritas nasional. Pemerintah telah menargetkan penurunan angka stunting menjadi 14 persen di tahun 2024 dari sebelumnya 24,4 persen di tahun 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati